Tips Memilih Indikator dalam analisa forex

3116

Kesulitan yang biasanya dihadapi oleh trader baru setelah dia menyadari pentingnya analisis sebelum melakukan open position adalah: bagaimana memilih indikator yang paling tepat. Terus terang waktu pertama kali saya mencoba melakukan open position, saya sama sekali belum paham satu indikator pun. Alhasil, saya cuma bisa melihat dan megira-ngira gerakan chart, itupun chart yang saya amati berbentuk garis! Karena bagaimana memilih type chart-pun saya belum tau.

Baru setelah beberapa lama, saya menyadari bahwa cara open position yang asal tebak seperti itu sama sekali tidak bisa dipertanggungjawabkan hasilnya. Akhirnya, saya mulai terpacu untuk mencoba memahami indikator dan masing-masing fungsinya. Tapi ternyata kesadaran akan perlunya indikator ini justru awal dari masalah yang lain. Bukan apa-apa, saking banyaknya indikator yang tersedia dan coba saya pahami, akhirnya saya jadi bingung sendiri, indikator mana yang harus dipakai?

Hal pertama yang saya coba lakukan adalah bertanya kepada temen-temen trader senior, indikator apa yang biasa mereka pakai. Tapi ternyata ini juga tidak menyelesaikan masalah, karena, masing-masing trader ternyata mempunyai indikator andalan yang berbeda-beda. Nah lo, makin bingunglah saya. Sebenernya, indikator apa sih yang paling baik? Mungkin saat ini ada diantara anda yang sedang mengalami kesulitan sama seperti saya waktu itu.

ussHal pertama yang perlu anda pahami adalah: setiap indikator itu punya keunggulan dan kelemahan masing-masing. Kalau anda cukup telaten dan cukup punya banyak waktu, anda bisa telaah sendiri masing-masing keunggulan dan kelemahan dari indikator-indikator tersebut.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Belum memiliki akun FBS ingin mencoba trading di FBS !

1
2
SHARE