Mengenal Time Frame

5578

Pada saat pertama kali kita memulai untuk melakukan Trading, maka kita diminta untuk mengunduh sebuah software MT4 yang berfungsi sebagai sarana untuk melakukan trading dimana broker tempat kita melakukan registrasi. Setelah kita selesai mengunduh software tersebut, dimana tampilannya begitu banyak media yang membuat kita merasa bingung akan kegunaannya satu-persatu dari menu yang telah disediakan tersebut. untuk menghilangkan kebingungan anda, saya coba menguraikan satu menu, dimana menu tersebut ialah Time Frame (kerangka waktu).

Time frame sendiri dapat menjadi pilihan bagi seorang trader untuk merasa nyaman saat melakukan aktifitas tradingnya  sehari-hari. Time frame sendiri bagi para trader biasa digunakan untuk melakukan analisa pasar sehingga trader tersebut yakin untuk  melakukan open posisi buy/sell.

Untuk lebih jelasnya mengenai menu time frame dapat anda lihat pada gambar dibawah ini :

Keterangan :
M1 : Pergerakan harga pasar selama 1 Menit
M5 : Pergerakan harga pasar selama 5 Menit
M15 : Pergerakan harga pasar selama 15 Menit
M30 : Pergerakan harga pasar selama 30 Menit
H1 : Pergerakan harga pasar selama 1 Jam
H4 : Pergerakan harga pasar selama 4 Jam
D1 : Pergerakan harga pasar selama 1 Hari
W1 : Pergerakan harga pasar selama 1 Minggu
MN : Pergerakan harga pasar selama 1 Bulan

Dari penjelasan tersebut diatas mengenai Time frame, semoga saja trader pemula tidak mengalami kesulitan kembali dalam menentukan time frame yang mereka inginkan. Apabila ditanya mengenai time frame yang terbaik ? sudah tentu jawabannya kembali kepada karakter trader dalam melakukan trading . Karena banyak para trader yang keliru dalam mengambil Time frame untuk chart. Mereka tidak menyesuaikan time frame yang mereka gunakan dengan karakter mereka sehingga seringkali mereka mengalami frustasi dan kerugian demi kerugian dalam aktifitas tradingnya sehari-hari.

Banyak trader pemula yang cenderung menggunakan Time frame 5 menit atau 15 menit dengan harapan dapat membaca pergerakan pasar secara detail sehingga dapat meraih keuntungan dari setiap pergerakan pasar. Tetapi yang terjadi justru sebaliknya, pergerakan harga yang sedemikian cepat berubah membuat mereka kebingungan dan panik sehingga seringkali terlalu cepat menutup transaksi yang menguntungkan dan sebaliknya membiarkan transaksi yang rugi bergerak semakin terjungkal kedalam jurang kehancuran.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Belum memiliki akun FBS ingin mencoba trading di FBS !

1
2
SHARE