EURUSD Berbalik Menguat ke 1.1686 Jelang Data Inflasi Jerman

328

Komunitasfx -EURUSD bergerak menguat di sesi Asia, Jumat setelah kemarin melemah cukup dalam sebesar 57 pip. Pergerakan dolar AS yang kembali ke zona merah akibat aksi ambil untung menjadi penyebab.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1686, naik 11 pip dari penutupan semalam.

Data inflasi Jerman di Juni lalu yang akan dirilis nanti siang bisa menjadi katalis positif jika hasilnya di atas estimasi pasar. Pasar memprediksi inflasi tetap di angka 0,2 persen seperti bulan sebelumnya.

Selain data dari zona euro, fokus utama investor akan tertuju pada rilis data GDP AS nanti malam, di mana perekonomian AS  diperkirakan bertumbuh sebesar 2.5 persen di kuartal kedua, atau lebih baik dari kuartal pertama yang tumbuh 1.4 persen. Rilis data yang sesuai ataupun di atas estimasi berpeluang memicu rebound pada nilai tukar dollar AS terhadap semua mata uang utama.

Pada perdagangan kemarin dolar AS menguat didukung data durable goods order yang solid. Pemesanan barang untuk manufaktur selama Juni tumbuh 6,5 persen dibanding bulan sebelumnya, lebih tinggi daripada data Mei yang malah turun 0,8 persen, dan di atas estimasi pasar yang memprediksi hanya tumbuh 3,5 persen.

Belum memiliki akun FBS ingin mencoba trading di FBS !

SHARE