Data Pekerjaan & Manufaktur AS Memicu Rebound Dollar AS

813

Berita Forex – Dollar AS rebound dari level terendah dalam lebih dari 5-bulan terhadap beberapa major currency pada hari Jumat setelah data pekerjaan dan manufaktur AS yang lebih kuat dari perkiraan kembali mendorong harapan kenaikan suku bunga Federal Reserve.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan Non Farm Payrolls meningkat sebesar 215.000 pada bulan lalu, mematahkan estimasi 205.000 dalam survey Reuters. Rata-rata upah per jam juga bertambah 7 sen, sementara tingkat pengangguran naik menjadi 5,0% berkat peningkatan angka partisipasi.

Apresiasi greenback turut ditopang oleh laporan Institute for Supply Management (ISM) yang menunjukkan indeks aktivitas manufaktur AS naik menjadi 51,8 pada bulan lalu dari 49,5 bulan sebelumnya, melampaui perkiraan 50,7.

Hingga pukul 22.15 WIB, GBPUSD masih mencatat penurunan terbesar dengan anjlok 1,2%. EURUSD dan AUDUSD juga diperdagangkan melemah masing-masing 0,2% dan 0,05%. Sementara USDJPY dan USDCHF mampu memangkas kerugian menjadi hanya 0,2% dan 0,1%. (vid)

Belum memiliki akun FBS ingin mencoba trading di FBS !

SOURCEhttp://www.monexnews.com
SHARE