Berita penting hari ini ( FOMC )

1024

fbsasian.com – Rilis minutes atau notulensi Federal Open Market Committee (FOMC) Federal Reserve akan dirilis tengah malam nanti, minimnya data ekonomi penting yang dirilis hari ini membuat pelaku pasar berfokus pada rilis tersebut. Adanya indikasi kenaikan suku bunga selanjutnya di tahun ini berpotensi menguatkan dollar.

Potensi Pergerakan

EURUSD
Pasangan mata uang ini berpeluang melannjtkan penurunan jika data dari final aktivitas sektor jasa zona euro dirilis lebih rendah dari ekspektasi.

GBPUSD
Perhatian hari ini tertuju pada data aktivitas sektor jasa Inggris pukul 15.30 WIB, setelah dua data sebelumnya dirilis melambat. Jika data dirilis lebih rendah dari 54,8, GBPUSD kemungkinan akan melemah.

AUDUSD
AUDUSD bangkit di awal sesi Asia, namun cenderung masih tertekan pasca pengumuman kebijakan moneter Reserve Bank of Australia (RBA) Selasa kemarin. AUDUSD juga tertekan akibat penurunan harga bijih besi yang membuka peluang penurunan AUDUSD.

USDJPY
Dollar kemungkinan akan mendapat momentum penguatan jika minutes FOMC menunjukkan sikap optimis Federal Reserve akan kenaikan suku bunga di semester II. USDJPY berpeluang melanjutkan kenaikan.

Emas
Emas bergerak naik di awal sesi Asia kemungkinan akibat aksi profit taking setelah turun tajam pada hari Senin. Emas berpotensi berbalik melemah jika ada indikasi kuat suku bunga akan kembali dinaikkan di tahun ini.

Minyak Mentah
Momentum penguatan minyak terlihat memudar setelah berakhir mendatar Selasa kemarin. Perhatikan potensi penurunan harga akibat aksi profit taking.

Belum memiliki akun FBS ingin mencoba trading di FBS !

SHARE